Rupanya Kita Boleh Menghilangkan Perut Buncit Dengan 4 Bahan DIY Ini, Cuba Sekarang!


Rata-rata orang yang sudah berkahwin atau orang yang susah mengawal gejala makan yang tidak terkawal akan mempunyai perut boroi. Hal ini mungkin termasuk pada diri anda sebagai pembaca artikel ini.


Perut buncit boleh menjadi masalah yang cukup mengganggu dan memalukan bagi kebanyakkan orang.

Area perut adalah tempat di mana lemak paling banyak berkumpul karena otot-otot pada bahagian tersebut paling jarang digunakan dan dilatih sehingga pembakaran lemak dan kalori yang terjadi  sangatlah minimal.


Bagaimana Perut Buncit Boleh Berlaku?

1. Makan Snek Ringan Berlebihan


Kebanyakan snek ringan mengandungi gula dan lemak yang tinggi seperti coklat, jajan, dan ice cream dapat meningkatkan kandungan kalori dan lemak dalam badan. Apalagi jika kita mengkonsumsinya pada malam hari (tanpa aktiviti apapun setelahnya), maka kalori dan lemak yang terkumpul akan semakin banyak.


2. Malas Bersenam

Malas bersenam juga merupakan antara faktor utama yang boleh mengakibatkan perut buncit.Hal ini karena kadar kalori yang masuk tidak digunakan secara maksimal untuk diubah menjadi sumber energi sebaliknya banyak yang bertukar menjadi lemak dan akhirnya terkumpul di perut.
Bukan hanya itu, rutin harian yang cenderung
lebih banyak duduk juga dapat mempercepat terbentuknya perut buncit.

3. Konsumsi minuman beralkohol dan bersoda 


Minuman yang mengandungi alkohol dan soda memiliki kadar gula dan kalori yang cukup tinggi. Jika Anda sering mengkonsumsinya terutama setelah habis makan, Anda hanya akan mengumpul kalori dengan lebih banyak tanpa metabolisme yang mencukupi untuk kalori tersebut.


Cara Mengatasi Perut Buncit

Seorang lelaki dikatakan memiliki perut buncit yang mengarah kepada obesiti sekiranya ukuran perutnya >102cm dan  untuk wanita 88cm.
Selain bentuk tubuh menjadi tidak ideal dan sulit untuk mencari pakaian yang sesuai untuk tubuh, seseorang yang memiliki perut buncit mempunyai faktor risiko yang lebih besar untuk diserang berbagai penyakit , seperti Atherosclerosis, diabetes, dan juga penyakit jantung.
Oleh kerana itu, perut buncit tidak boleh dipandang ringan dan Anda harus mulai mengambil langkah untuk mengecilkannya. Olahraga atau aktiviti fizikal yang teratur dan diet adalah dua point penting yang harus dilakukan sebagai cara mengatasi perut buncit. 

Pada artikel kali ini kami akan memberikan sedikit tips kepada Anda mengenai bagaimana cara mengecilkan perut buncit tradisional tanpa olahraga. Meskipun sebenarnya olahraga juga berperan penting dalam proses pengecilan perut yang buncit. Tapi Anda jangan khawatir, karena cara yang akan kami bahas kali ini terbukti cukup efektif dan cepat untuk mengatasi perut buncit.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tradisional dengan Mudah dan Cepat


  1. Kunyit Asam 

Resepi tradisional yang pertama untuk mengatasi kegemukan atau perut buncit adalah dengan jamu kunyit asam. Jamu tradisional yang satu ini kabarnya sudah sejak lama dipercayai masyarakat untuk mengatasi perut buncit atau sebagai ubat pelangsing tradisional. Tapi ingat, konsumsi jamu ini sesuai aturan, ya. Sebelum membaha cara pembuatannya, yang harus Anda siapkan adalah sebuah kunyit berukuran ibu jari dan sudah dihaluskan.
Cara pembuatan: Cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan jamu kunyit asam ini pembuatannya cukup mudah. Pertama rebuslah kunyit yang tadi sudah Anda haluskan dengan dua gelas air. ketika direbus, campurkan air asam dan gula merah secukupnya. Tunggu sampai mendidih dan sampai airnya berkurang setengahnya. Kemudian tunggu beberapa saat dan minum dalam keadaan hangat atau dingin.

  1. Kencur

Selain kunyit asam, cara mengecilkan perut buncit tradisional lainnya juga boleh Anda lakukan dengan mengonsumsi ramuan tradisional dari bahan semulajadi kencur. Jika Anda tidak mampu membuatnya sendiri,  Anda boleh membelinya terus di kedai jamu yang berhampiran.
Cara pembuatan: Jika Anda ingin membuat ramuan tradisional ini sendiri, ada beberapa bahan yang perlu Anda persiapkan terlebih dahulu, yakni segenggam kencur, asam, segenggam beras, gula pasir, dan gula merah secukupnya. Tumbuk semua bahan-bahan tersebut dalam satu bekas, lalu dicampur  dengan segelas air panas. kacau sampai tumbukan bahan-bahan tadi betul-betul larut di dalam air. Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga dengan ramuan ini perlu dilakukan secara rutin. Paling tidak Anda harus minum sekali dalam sehari.

  1. Jeruk Nipis

  Jeruk nipis memang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh terutamanya untuk program diet, maka tak hairan kalau jeruk nipis juga boleh digunakan untuk menyusutkan perut buncit. Berbeza seperti kunyit asam atau kencur, ramuan yang satu ini bukan minuman, tetapi krim sapuan .  Barang-barang yang perlu disediakan,  satu buah jeruk nipis, kapur sirih dan minyak kayu putih.
Cara pembuatan: Proses pembuatannya cukup sederhana, pertama sekali Anda campurkan dulu minyak kayu putih dan air jeruk nipis dengan kuantiti yang sama. Setelah itu tambahkan kapur sirih dan gaul bahan-bahan tersebut sampai merata. Setelah selesai, Anda sapukan ramuan tersebut di perut buncit Anda. Anda boleh melakukan cara mengecilkan perut buncit ini dengan cepat. Asalkan metod ini selari dengan mengonsumsi jamu kunyit asam atau kencur. Lakukan secara rutin sampai ada perubahan.

  1. Teh Pahit

Umumnya teh pahit dikonsumsi untuk mengatasi beberapa masalah kesihatan. Namun ternyata teh tanpa gula ini boleh digunakan juga sebagai cara mengecilkan perut buncit tradisional. Ramuannya hanyalah teh biasa, tapi Anda boleh mencampurkan jeruk nipis sebagai campurannya supaya rasa tehnya lebih sedap dan berkhasiatnya . Bagaimana cara pembuatannya?
Cara pembuatan: Untuk membuat ramuan tradisional yang satu ini, buatlah segelas teh pahit. Jangan tambahkan gula, madu, atau pemanis lain. Kemudian tambahkan  jeruk nipis secukupnya. Selesai, ramuan siap diminum. Disarankan supaya Anda mengonsumsi ramuan ini secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal

Kesimpulan

Olahraga dan diet adalah 2 poin penting untuk mengecilkan perut buncit yang Anda miliki. Dalam menjalankan kedua hal tersebut Anda perlu memahami bahwa tidak ada sesuatu yang instant. Oleh karena itu, lakukan kedua hal tersebut secara berdampingan disertai dengan cara tradisional  ini.
Sila kongsikan artikel ini kepada orang yang mungkin boleh mendapat manfaat seperti mana anda.

0 comment... add one now